Rabu, 28 Maret 2012

Dokter Gigi



Dokter Gigi

hari ini (Rabu, 28 Maret 2012) adalah hari pertama ke dokter gigi semenjak gue kelas 4 SD (1998).
Kenapa ga pernah ke dokter gigi? 
karena alhamdulillah gue hampir ga pernah punya masalah sama gigi.
Kenapa sekarang tiba-tiba ke dokter gigi?
karena dalam sebulan 2x sariawan, bibir tiba” semi bengkak dari hari senin dan 2 bulan belakangan ini rahang kadang sulit kebuka lebar. takut kenapa-kenapa.
ternyata eh ternyata ini sariawan biasa (mungkin karna kurang mandi). bibir rasa ngegerenyeng dan semi bengkak ini kemungkinan karena makan kepiting waktu jum’at malem (padahal gue ga ada alergi -___-). rahang yang kadang gabisa kebuka lebar adalah pengaruh dari gigi geraham dewasa yang lagi tumbuh di rahang bawah kanan dan kiri.
Komentar dokter pas ngeliat daleman mulut gue?
“wah giginya sangat rapih dan gak ada yang berlubang” ^^
mau tau resepnya?
gigi rapih : pas gigi susu mulai pada rontok dan ganti jadi gigi tetap atau permanen (biasanya ini berlangsung pas SD) rajin-rajinlah ke dokter gigi untuk ngecek apakah ada gigi yang tumbuh bersilangan atau nantinya akan jadi ‘gingsul’. terus kalo ada gigi yang sekiranya tumbuh agak mundur rajin di dorong pake lidah sampe kira-kira rata dengan gigi lainnya » ini resep dari nyokap.
gigi tidak berlubang : jangan suka makanan manis. » resep dari gue :))
cuma ya berhubung gue udah 14 taun ga pernah ke dokter gigi, pasti ada karang gigi. jadi gue tadi sekalian ngebersihin karang gigi. 
U KNOW WHAT MasBrooooo ??? tadi itu pertama kalinya karang gigi dibersihin seumur hidup gueeeeee T___T sebelumnya gatau rasanya. ternyata ngilu-ngilu basah . ngilu karena si karang itu dihancurkan dengan alat bernama scaller yang BERGETAR DAHSYAT DI GIGI DENGAN BUNYI YANG MEMEKAKKAN TELINGA *lebay dikit* huahuahuhaaa dan basah karna sembari disemprot air.
scaller :
scallerscaller
tau ga yang ngeselin dari proses pembersihan karang gigi tadi apa? DOKTERNYA LUPA KALO DI BIBIR GUE LAGI ADA SARIAWAN GEDEEEE T,T sembarangan banget doi mencet-mencet >,< hah huh hah!! 
dokternya juga bilang, kalo lagi sariawan jangan dikasih albo*tyl karna dia hanya mengeringkan bagian luar sariawan. tapi infeksi didalemnya ga disembuhkan.
akhirnya gue dikasih obat, namanya aloclair plus gel diolesin ke sariawannya, kalian bisa coba pake ini kalo lagi sariawan :) . kisaran harga 1 tube: 90-100rb rupiah. tapi gatau deh beli obat ini harus dengan resep dokter atau bisa dibeli umum.
Aloclair Gel
sekian pengalaman ke dokter gigi hari ini ! jangan lupa ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali ! :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar